INTERNATIONAL NURSES DAY

Jambi, Sabtu, 12/05/2018 Ikatan Mahasiswa Keperawatan (IMA) Fakultas Kedokteran Dan Ilmu Kesehatan memperingati Hari Perawat Internasional. Adapun tema yang diangkat dalam memperingati Hari Perawat Internasional ini adalah “Kesehatan Bangsa Bersama Perawat Berjiwa Sosial Tinggi”.
Hari Perawat Internasional ( International Nurses Day  ) adalah hari perayaan untuk menandai kontribusi perawat terhadap masyarakat. Dirayakan setiap tanggal 12 Mei tiap tahunnya. Hari Perawat Internasionaldirayakan di dunia untuk memperingati kelahiran Florence Nightingale oleh International Council of Nurses (ICN). Florence Nightingale (12 Mei 1820 – 13 Agustus 1910) adalah pelopor perawat modern, penulis dan ahli statistik. Ia dikenal dengan nama Bidadari Berlampu (bahasa Inggris The Lady With The Lamp) atas jasanya yang tanpa kenal takut mengumpulkan korban perang pada perang Krimea, di semenanjung Krimea, Rusia.
Florence Nightingale menghidupkan kembali konsep penjagaan kebersihan rumah sakit dan kiat-kita juru rawat. Ia memberikan penekanan kepada pemerhatian teliti terhadap keperluan pasien dan penyusunan laporan mendetil menggunakan statistik sebagai argumentasi perubahan ke arah yang lebih baik pada bidang keperawatan di hadapan pemerintahan Inggris.
Dosen dan mahasiswa keperawatan UNJA  melakukan kegiatan berbagi makanan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam memperingati Hari Perawat Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *